Kemampuan Khusus Tertentu Pengguna Rinnegan



Rinnegan merupakan salah satu doujutsu terkuat setelah Rinne-Sharingan dengan tenseigan sebagai lawan terdekatnya.  Pengguna rinnegan yang sudah diketahui sekarang adalah Hagoromo Ootsusuki, Madara Uchiha, Sasuke Uchiha, dan Momoshiki Ootsusuki. (Obito dan Nagato bukan Rinnengan Murni).

Kemampuan umum dari kekuatan rinnegan ada 6, yaitu Chikusudo, Gakido, Shurado, Jikukudo, Ningendo dan Tendo, dll..

Okay, sampai disini dulu informasi umumnya, sekarang kita akan masuk ke intinya. Setelah saya sebutkan kemampuan umum rinnegan diatas, para pengguna rinnegan asli juga memiliki kemampuan khusus yang mereka dapatkan dari rinnegan, apa saja? Okey DLNI akan menyebutkannya..

1) Rinbo Hengoku (Madara Uchiha)

Rinbo Hengoku

Ini merupakan salah satu kekuatan dari rinnegan spesial yang dimiliki madara. Jutsu ini sebenarnya kalau saya jelaskan secara sederhana adalah seperti kagebunshin yang hanya dapat dilihat rinnegan dan hanya dapat dilukai dengan chakra rikudo. Tapi sepertinya, bayangannya akan kembali dalam jangka waktu tertentu. Pertama kali madara menggunakan jutsu ini ketika madara mementalkan/menghajar para biju.



2) Amenotejikara (Sasuke Uchiha)

Amenotejikara adalah sebuah jutsu ruang waktu yang dimiliki sasuke setelah mendapatkan rinnegannya.

Sasuke yang tiba-tiba berada dibelakang Momoshiki

Dengan menggunakan mata kirinya, Sasuke dapat memindahkan dirinya sendiri, orang lain, maupun objek di sekitar yang tidak terlalu jauh dengan dirinya. Dia dapat meningkatkan jangkauan teknik ini secara instan bertukar tempat dengan ruang terpencil, seperti yang terlihat ketika ia bertukar tempat dengan jaket antipeluru yang dilempar oleh Sakura dan banyak lagi contohnya seperti yang terlihat di Boruto the Movie. Kecepatan jutsu ini mirip dengan Hiraishinnya Minato.


3) Kemampuan Menyerap Dan Mengembalikan Ninjutsu (Momoshiki Ootsusuki)

Ini merupakan kemampuan khusus  rinnegan milik momoshki. Momoshiki mempunyai Rinnegan di telapak tangannya. Dengan satu Rinnegan di tangan kanannya, ia bisa menyerap semua jenis ninjutsu. Dengan satu Rinnegan lain di tangan kirinya, ia bisa melepaskan ninjutsu yang ia serap dan menembakkannya.

Momoshiki saat sedang menyerap chakra Kyubi

Tidak seperti Rinnengan biasanya, rinnegan Momoshiki tidak berwarna ungu muda, tapi merah, menyerupai Rinne Sharingan milik Kaguya Ōtsutsuki. Namun, setelah mengubah karena menyerap Kinshiki, rinnegan di telapak tangan Momoshiki berubah ungu dan ia memperoleh Rinnegan tambahan di dahinya.

Momoshiki di Boruto The Movie dikalahkan dengan cara terlebih dahulu dengan menghancurkan rinnegan kanannya, maka otomatis kekuatan menyerapnya hilang. Dan saat itu momoshiki dihancurkan oleh Oyako Rasengan. Kemampuan momoshiki ini mengingatkan kita pada hiruko, musuh di movie shippuden 3. Namun sepertinya kemampuan hiruko tidak terlalu bagus karena tdk mampu menyerap rasenshuriken. Sedangkan momoshiki bisa menyerap ninjutsu apapun meskipun Rank S dan mengembalikannya dengan berkali lipat..

Posting Komentar